10 Alasan Teratas untuk Mengejar Sertifikasi Pelatihan Kerja Online Berorientasi Karir

Human Capital Jul 3, 2023

Mempelajari keterampilan baru dan selalu mengikuti perkembangan lingkungan bisnis terbaru menjadi lebih penting dari sebelumnya. Pengusaha saat ini mencari kandidat yang memiliki pengetahuan tentang acara dan keterampilan terbaru dalam teknologi terbaru. Di sinilah sertifikasi pelatihan kerja online berorientasi karir datang untuk menyelamatkan, menawarkan berbagai kurikulum dan bahan pelajaran yang dapat diikuti siapapun dengan duduk dari jarak jauh di rumah menggunakan internet. Kursus online berkualitas tinggi yang berorientasi pada karir adalah pintu gerbang Anda untuk memasuki jalan baru, baik dari segi pendidikan maupun karir. Anda dapat menambahkan keterampilan yang diperoleh dari kursus online berorientasi karir ini ke repertoar Anda, menjadikannya lebih komprehensif dan relevan dengan calon pemberi kerja Anda, dan berspesialisasi dalam bidang tertentu atau sekadar menghasilkan uang.

Kursus & sertifikasi online dari penyedia teratas menawarkan fleksibilitas dan memungkinkan Anda mengambil lebih dari satu kursus. Anda dapat menyelesaikan kursus ini dengan kecepatan Anda sendiri serta meningkatkan nilai keseluruhan Anda. Sebagian besar program memasukkan buku teks dan materi pembelajaran ke dalam kursus web. Di sini pasartrainer.com menyajikan kepada Anda 10 alasan utama mengapa Anda harus mengikuti sertifikasi pelatihan kerja online berorientasi karir.

1. Spesialisasi

Alasan pertama mengapa Anda harus memilih mengikuti kursus online berorientasi pekerjaan adalah karena kursus ini memberi Anda keahlian penting yang mungkin Anda perlukan untuk memberikan kinerja terbaik Anda. Belajar online akan membantu Anda mengasah keterampilan teknis yang mungkin Anda perlukan di tempat kerja. Keterampilan baru dapat berupa kemampuan untuk menggunakan teknologi perangkat lunak terbaru, melakukan analisis mendalam di Internet, sambil memungkinkan komunikasi yang efektif melalui berbagai saluran seperti forum diskusi dan bahkan perangkat lunak telekonferensi.

2. Penghematan Biaya Total

Ada banyak manfaat terkait biaya dari mengikuti sertifikasi pelatihan kerja online berorientasi karir. Karena beberapa kursus online memiliki harga yang sama dengan kursus profesional di tingkat universitas. Hal ini secara signifikan memungkinkan pembelajar untuk mengejar dan mendaftarkan diri ke program pilihan mereka tanpa biaya tambahan seperti alat tulis, akomodasi, atau bahkan pergantian. Faktor penghematan nilai lainnya termasuk buku teks yang lebih murah, terutama jika pembelajar online dapat membeli versi digital. Ada lembaga yang menawarkan bantuan keuangan dan beasiswa berdasarkan prestasi siswa dalam ujian atau ujian masuk.

3. Sesuai Minat Dan Pilihan

Karena ada berbagai macam kursus online yang berorientasi pada karir, ini memberi pelajar pilihan untuk memilih kursus yang mereka minati. Itu juga memungkinkan mereka untuk memilih perguruan tinggi atau universitas pilihan mereka meskipun itu tidak tersedia di wilayah mereka. Mungkin seorang siswa tinggal di daerah yang tidak memiliki perguruan tinggi yang bagus atau mungkin perguruan tinggi yang ada di sana tidak menyediakan mata kuliah atau jurusan yang diinginkan oleh seorang siswa. Dalam situasi seperti itu, pendidikan online datang untuk memberikan berbagai program pilihan Anda dari universitas di seluruh dunia bahkan tanpa meninggalkan tempat Anda.

4. Fleksibilitas

Apakah Anda seorang profesional yang bekerja dan ingin memperoleh beberapa keahlian berorientasi karir tertentu tetapi tidak dapat mendaftar di universitas atau institut mana pun karena jadwal kerja Anda? Sertifikasi pelatihan kerja online memberikan fleksibilitas kepada siswa yang sudah terlibat dalam beberapa pekerjaan lain seperti pekerjaan atau universitas. Jika Anda tidak dapat meluangkan waktu untuk mengikuti kelas jam sekolah, Anda selalu dapat mencari beberapa sertifikasi pelatihan kerja online berorientasi pekerjaan yang akan membantu Anda meningkatkan keterampilan serta menyesuaikan jadwal Anda.

5. Peluang Jaringan

Kita semua tahu pentingnya keterampilan komunikasi di dunia saat ini. Bekerja dengan orang-orang dari berbagai negara dan bidang memberi Anda kesempatan untuk membuat jaringan Anda sendiri dan memoles keterampilan komunikasi Anda. Jaringan dan keterampilan komunikasi penting untuk pertumbuhan pekerjaan dan pengembangan pribadi juga. Mengejar kursus online alih-alih mengikuti kelas kampus tradisional akan membantu Anda memperoleh keterampilan ini.

6. Kecepatan

Mengikuti kursus online berorientasi karir akan memungkinkan Anda mempelajari berbagai hal dengan kecepatan Anda sendiri. Jika Anda sibuk dengan kuliah atau pekerjaan Anda, kursus online ini memudahkan Anda mempelajari keahlian spesifik yang ingin Anda pelajari dan kejar. Pada dasarnya ada dua jenis kelas online, satu di mana ada modul pra-rekaman dan Anda dapat menontonnya kapan saja Anda mau dari mana saja. Ini paling cocok untuk pelajar yang bekerja profesional atau sudah terdaftar di perguruan tinggi atau universitas tetapi tertarik untuk meningkatkan keterampilan mereka lebih lanjut.

7. Instruktur yang Lebih Baik

Mengejar kursus online berorientasi karir memungkinkan siswa untuk terhubung dengan instruktur terbaik dan instruktur tamu di seluruh dunia. Mereka memberi Anda informasi tentang pelatih sebelum memulai sesi dan memungkinkan Anda mengumpulkan informasi apapun tentang guru jika Anda memerlukannya. Anda dapat belajar dari para profesor terkemuka dari belahan dunia manapun tanpa meninggalkan kenyamanan ruang Anda sendiri. Mereka juga menawarkan berbagai format evaluasi, dan Anda dapat memilih salah satu yang cocok untuk Anda.

8. Lingkungan Nyaman

Mengambil sertifikasi pelatihan kerja online memungkinkan Anda untuk belajar dari mana saja baik itu kenyamanan rumah Anda atau perpustakaan atau bahkan kedai kopi. Anda dapat memilih suasana apa pun yang membantu Anda memperoleh pengetahuan dengan lebih baik dan paling cocok untuk Anda. Yang Anda butuhkan untuk mengikuti kelas online adalah perangkat seperti ponsel atau laptop, koneksi internet yang stabil, dan sedikit gangguan.

9. Peningkatan Karir

Seseorang yang lebih memilih kelas online daripada kelas fisik memiliki beberapa keuntungan besar dibandingkan siswa yang mengambil kelas tradisional. Mengambil kursus online jangka pendek tambahan akan membantu Anda mendapatkan kenaikan skala gaji Anda jika Anda adalah orang yang bekerja atau jika Anda seorang pelajar, ini akan membantu Anda meningkatkan resume Anda. Ini memungkinkan pelajar untuk mengambil kelas kapan saja sesuai dengan kesesuaian mereka dan dengan cara ini seseorang dapat bekerja di siang hari dan mengikuti kelas di malam hari. Dengan demikian, ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan serta mendapatkan keahlian baru secara bersamaan.

10. Tanpa Prasyarat

Hal terbaik tentang mengikuti sertifikasi pelatihan kerja online berorientasi karir adalah Anda tidak perlu memiliki pengetahuan sebelumnya tentang subjek tersebut. Padahal, selalu disarankan untuk menanyakan terlebih dahulu tentang subjek atau kursus yang Anda ambil karena ini akan membantu Anda mempelajari berbagai hal dengan cara yang lebih baik tetapi tidak wajib melakukannya.

Referensi

Dwi. (2022). Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi IKN Nusantara, Kementerian PUPR Libatkan Masyarakat Lokal. Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://pu.go.id/berita/pelatihan-dan-sertifikasi-tenaga-kerja-konstruksi-ikn-nusantara-kementerian-pupr-libatkan-masyarakat-lokal

Indeed. (2023). Finding On-The-Job Training Programmes: A List Of Options. Career Guide. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://uk.indeed.com/career-advice/finding-a-job/finding-on-job-training-programs

Pasartrainer.com. (2023). 10 Profesi Yang Membutuhkan Sertifikasi Profesional. Human Capital. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://pasartrainer.com/blog/10-profesi-yang-membutuhkan-sertifikasi-profesional

Pasartrainer.com. (2023). Program Sertifikasi Kompetensi Di Era Digital. Human Capital. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://pasartrainer.com/blog/program-sertifikasi-kompetensi-di-era-digital

Read Courses. (2023). 306 Courses Offering Job Guarantee. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://www.reed.co.uk/courses/job-guarantee

Yuana, L. (2023). Arkademi Cetak Tenaga Kerja Berkualitas Lewat Pelatihan Online Bersertifikat. Times Indonesia: Tekno. Diakses pada 6 Juni 2023 dari: https://timesindonesia.co.id/tekno/446850/arkademi-cetak-tenaga-kerja-berkualitas-lewat-pelatihan-online-bersertifikat

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.